Sabtu, 12 September 2015

Federal Oil Bidik 10 Besar Distributor Oli Mobil

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Selama ini PT Federal Karyatama dikenal sebagai perusahaan pelumas Federal Oil khusus untuk sepeda motor. Karena permintaan pasar semakin tinggi, maka Federal Oil pada April 2015 lalu, meluncurkan produk baru bernama Federal Mobil Lubricants. Meski masih menjadi pendatang, tapi Federal Oil sudah punya target tinggi.

Menurut Presiden Direktur PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja, dari pertama diluncurkan hingga saat ini masih memperoleh pasar yang kecil. Tapi dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan, target Federal Mobil Lubricants masuk ke dalam 10 besar penyalur oli mobil yang ada di pasar Indonesia.

“Tidak ditargetkan urutan ke berapa, tapi yang terpenting masuk ke 10 besar produsen oli mobil di Indonesia,” kata Patrick usai acara Press Conference Endurance Journey with Federal Oil di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Patrick percaya, permintaan oli mobil di masa yang akan datang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat ini saja total kendaraan roda empat di Indonesia sudah mencapai 12 juta unit dan kedepannya akan terus membesar.

“Saat ini untuk Federal Mobil, kita masih fokus membangun citra perusahaan di pasar kendaraan roda empat. Tapi target kita selama tiga sampai empat tahun ya bisa masuk ke 10 besar,” katanya lagi.

Penjualan Federal Oil roda dua

Di roda dua itu sendiri, Patrick melanjutkan, Federal Oil berhasil memiliki market share 22 hingga 23 persen di tahun lalu. Pada 2015 ini, kondisi perekonomian Indonesia sedang menurun atau tidak sebaik tahun lalu, jadi bisa mencapai market share sama seperti 2014 lalu saja dirasakan sudah sangat bagus.

“Kita bertahan di angka itu saja sudah sangat bagus, karena total permintaannya saja pasti menurun, walaupun volume tidak sebaik tahun lalu, karena permintaan secara keseluruhan turun maka otomatis market share tetap sama seperti tahun lalu,” tuntas Patrick.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/10/092900715/Federal.Oil.Bidik.10.Besar.Distributor.Oli.Mobil

0 komentar:

Posting Komentar